Rabu, 18 Juli 2012

raja emas dari ambon

,


Nama Jacky William B. Noya pada awalnya mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Namun, ketika Silet – salah satu program acara di RCTI – episode Rabu (3/7/2012) ini, menampilkan profilnya dalam acara tersebut, sontak nama tokoh yang dijuluki sebagai “Raja Emas” ini mendadak tren di linimasa. Berdasarkan data jejaring salingsilang.com sore ini, deretan kata kunci yang mengisi fitur tren sebagian besar merujuk pada nama pria kelahiran Ambon, 17 April 1967 tersebut. Begitu banyak tweeps yang membicarakan namanya di linimasa, pun soal jiwa sosialnya dalam membantu sesama.
Asal muasal datangnya julukan sebagai raja emas itu dikarenakan sosoknya sebagai salah satu pengusaha tambang emas yang terbilang sukses di Papua Barat. Dalam beberapa laporan di berbagai portal berita seperti dilansir dari beritamaluku.com, disebutkan bahwa salah satu calon Gubernur Maluku periode 2013-2017 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menyumbangkan 37 miliar rupiah untuk sektor kesehatan, pendidikan, dan rumah ibadah di 11 kabupaten/kota yang ada di Maluku.
Menurut laporan dari radioms.com, Jacky Noya mengatakan bahwa dirinya telah memiliki sejumlah misi prioritas jika kelak dipercaya sebagai Gubernur Maluku. Beberapa misi itu adalah mempercepat peningkatan ekonomi rakyat Maluku dengan memberikan sejumlah bantuan berupa bantuan sosial dalam bentuk anggaran renovasi rumah bagi keluarga miskin yang tidak memiliki rumah yang layak.

sumber:http://salingsilang.com

0 komentar to “raja emas dari ambon”

Posting Komentar

 

inti blogger Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger